inilah Batu Cincin Giok Aceh Termahal di Dunia

 Demam batu giok nyatanya hingga saat ini masih tetap saja menjangkiti beberapa gemstone Indonesia ataupun orang-orang luas. Di antara hiruk pikuk tentang type batu akik, tahukah anda bahwa Indonesia juga banyak membuahkan batu mulia sejenis batu akik? Dari mulai Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, serta banyak daerah yang lain mempunyai tambang batu mulia yang khas serta bernilai tinggi. Di Aceh umpamanya, sekian waktu akhir-akhir ini populer dengan batu gioknya. Batu giok Aceh mempunyai warna yang khas serta lebih memikat dari batu giok yang umumnya. Hal semacam ini lah yang mungkin saja jadikan batu giok dari Aceh mempunyai harga yang cukup mahal. Batu giok Aceh yang datang dari kota Nagan Raya yang tempo hari dipamerkan di acara Indonesia Gamestone kenyataannya bisa terjual dengan harga yang cukup fantastis, yakni Rp 2. 5 Milyar.
Batu Cincin Giok Aceh Termahal di Dunia

Batu Cincin Giok Aceh

Batu giok Aceh yang terjual dengan harga fantastis itu mempunyai berat keseluruhnya sebesar 2. 5 gr yang dibeli oleh pengagum batu akik dari Taiwan. Seseorang penggemar batu giok Indonesia, Tgk Fadli menyebutkan bahwa penjualan batu akik kesempatan ini adalah rekor paling tinggi untuk penjualan batu giok Aceh. Sejak th. 2013 lantas, harga batu cincin giok Aceh memanglah mulai berkibar di pasar Nasional. Ini ditandai dengan dicapainya beragam penghargaan untuk batu mulia di sebagian acara, satu diantaranya yaitu Gamestone Indonesia pada th. 2014 lantas di mana Batu Giok Aceh jadi juaranya.

Fadli juga menyampaikan bahwa sistem masuknya batu giok di pasar batu nasional Indonesia ini telah diawali pada th. 2008 lantas serta baru sukses pada th. 2013. “Dulu batu giok Aceh cuma dilihat mata sebelah. Beberapa orang menyebutkan batu ini dengan sebutan batu ‘sungai dare’ dari Sumatera Barat. Walau sebenarnya, mereka yang lebih tahu perihal batu mulia pasti tahu bahwa batu giok Aceh lebih unggul dari batu Sumatera Barat, ” ungkap Fadli. Hasil riset dari Laboratorium mengatakan bahwa giok Aceh mempunyai kelebihan dalam sisi kekristalan serta kekerasannya. Batu cincin giok Aceh meraih taraf 7 sedang batu Sumatera Barat cuma meraih sekala 6 atau 5 saja. Ini jadi bukti bahwa batu giok Aceh benar-benar sangat bernilai.

Kesempatan besar sesudah batu akik di terima di pasar batu Nasional yaitu membawanya ke kancah internasional. Fadli sendiri tengah mengupayakan masuknya batu giok Aceh ke Gemologis Internasional Of Amerika, yakni suatu instansi yang mengaku batu dunia. Ia menyampaikan, “Sampai saat ini Indonesia belum masuk ke data mereka. ” Terkait dengan hal itu, Fadli sangatlah bersungguh-sungguh dalam soal membawa batu giok Aceh untuk Go Internasional. Beberapa orang didunia mesti tahu bagaimanakah indahnya batu cincin giok Aceh.

Teuku Fadli yang kerap mengadakan “Open House Batu Giok” Jakarta menyampaikan bahwa batu giok yang didagangkan di lokasi Jakarta beberapa besar datang dari Nagan Raya. Dia juga memprediksikan bahwa kesempatan ini di Ibukota Jakarta ada seputar 100 ton batu giok aceh. Namun, dari 100 ton batu giok itu, masih tetap sedikit yang betul-betul ada di kelas super. Fadli merekomendasikan bahwa bila seorang mau memperoleh batu giok yang betul-betul berkwalitas, jadi baiknya pilih batu giok yang memanglah di proses di aceh. Fadli sendiri juga menggosok-gosok batu-batunya di Banda Aceh. Fadli mengharapkan karenanya ada demam batu akik ini, kesempatan batu cincin giok Aceh untuk berhasil jadi makin besar.
Sekianlah Batu Cincin Giok Aceh Termahal di Dunia, semoga berguna.

4 Responses to "inilah Batu Cincin Giok Aceh Termahal di Dunia"