Awal Mula Batu Akik Giok Aceh Mendunia

Batu giok Aceh terkecuali mempunyai kecantikan, batu giok ini dapat diakui membawa tuah. Batu giok ini di kenal mulai sejak lima th. silam, pada awalnya yaitu dari seseorang tua renta yang membawa batu dari Nagan Raya ke Banda Aceh. Penggemar batu lalu membawa batu itu ke Bandung untuk di uji laboratorioum. akhirnya memang sungguh-sungguh adalah batu giok. Mulai sejak tersebut Aceh di kenal mempunyai batu yang elok ini.

Sekarang ini batu giok aceh jadi benda hiasan andalan jemari lelaki aceh, mata anda akan hingar bingar apabila mendengar harga nya mencapai sebagian ratus ribu hingga jutaan rupiah, maklum, giok yakni batu mulia kelas menengah.

Di Salah satu toko batu cincin di tempat Ketapang Banda Aceh ada berbagai batu giok aceh, mulai dari jenis giok nephrite jade, sampai jenis idograce ada disana, harga nya sangat tergantung dari kualitas, jenis serta coraknya, termasuk berapakah besar yang Anda kehendaki, untuk giok super dijual dengan harga dua juta bahkan ada yang dijual sampai sebagian puluh juta rupiah.

Mulai sejak memenangkan even bergengsi batu giok di Jakarta beberapa bln. lalu, batu giok aceh semakin tersohor, ramai pengagum batu dari bermacam daerah di Indonesia seperti Jakarta, Padang, Sulawesi dan Ternate berburu batu giok aceh. selain itu toko batu giok ini bisa melayani pesanan dari luar negeri seperti Jerman, Malaysia, Brunai dan Korea.

Batu-batu ini datang dari penambang tradisional dari Nagan Raya dan Takengon. Sekarang ini batu giok asal aceh yaitu batu giok terbaik di Indonesia, sebentar di Dunia, Batu giok aceh ada pada urutan ketiga setelah Burma dan Cina.

0 Response to "Awal Mula Batu Akik Giok Aceh Mendunia"

Posting Komentar