Cara Merawat Batu Akik Aceh Solar Aceh

Aceh adalah daerah penghasil batu mulia paling banyak. Batu yang dihasilkannya juga sangatlah unik. Satu diantaranya adalah batu Aceh solar yang menempati urutan pertama untuk hasil batu mulia yang diketemukan di Aceh dengan kwalitas serta kekhasan yang tinggi. Tidak heran bila batu type ini mempunyai harga yang tinggi. Batu yang dapat diketemukan di daerah Naga Raya, sungai lumut di Aceh tengah serta Gayo luwes jadi tempat paling banyak diketemukan batu giok. Batu giok type ini dapat tidak cuma populer di daerah lokal saja, tetapi telah meraih luar negeri. Memiliki bentuk yang sangatlah indah serta mutunya tinggi bikin beberapa penggemar batu akik berusaha untuk mencari supaya dapat memperolehnya.

Langkah Menjaga Batu Aceh Solar

Dari banyak peminat ini menimbulkan harga yang tinggi, terlebih sistem pendapatannya telah mulai alami penurunan. Jadi dapat disebutkan bahwa batu type solar dari Aceh nyaris mulai menipis. Tetapi, bila Anda bertandang ke daerah Aceh, ada banyak didapati beberapa orang yang masih tetap berkelanjutan bikin janis cincin dari batu Aceh solar untuk penuhi keinginan customer. Bongkahan batu akik di tanah Aceh memanglah mempunyai kwalitas tinggi, hingga walau jumlahnya telah mulai sedikit, keinginan selalu jadi tambah. Kesusahan memperoleh batu ini, beberapa customer pasti juga melindungi batu itu supaya terus terbangun kwalitas serta memiliki bentuk. Hingga dibutuhkan perawatan yang sangatlah intensif untuk melindungi seluruhnya itu.
Langkah Menjaga Batu Aceh Solar

Pada intinya, menjaga satu barang memanglah mesti dikerjakan, terlebih untuk beberapa barang yang mempunyai nilai jual tinggi lantaran mementingkan kwalitas serta bentuk maupun struktur. Batu aceh solar juga memiliki system perawatan yang perlu dikerjakan dengan cara intensif. Anda dapat merawatnya dengan memakai air AC. Nyatanya, air tetesan dari AC bisa menjaga baru akik supaya terus terjag kwalitas serta teksturnya. Anda cukup mengambil air tetesan AC serta menempatkannya di botol, kemudian batu itu kerjakan perendaman pada air AC untuk sebagian menit. Setelah itu, angkat serta jemur sepanjang satu jam. Saat telah alami sistem penjemuran satu jam, masukkan kembali pada air AC serta rendam sebagian menit.

Diluar itu, Anda dapat juga memakai air kelapa ijo untuk menjaga batu akik. Air kelapa ijo yang mempunyai zat ion dapat bikin kandungan kwalitas batu mulia terus terbangun, bahkan juga dapat jadikan struktur tambah baik. Anda dapat mengambil sedikit air kelapa ijo serta tempatkan pada wadah. Kemudian, rendam batu sebagian menit lalu angkat serta keringkan. Kerjakan sistem itu sekian kali, jadi bakal membuahkan ketidaksamaan warna yang penting. Pada sistem ini memanglah memerlukan kesabaran. Tetapi, sesudah seluruhnya telah menimbulkan warna serta struktur yang bagus batu aceh solar ini bakal jadi semakin bagus lagi.

Terkecuali perawatannya yang sangatlah intensif. Pada batu type ini Anda dapat juga keluarkan motif giwang. Lantas bagaimanakah untuk keluarkan motif giwang air pada batu solar? Langkahnya cukup gampang. Anda rendam batu tersebut di air dengan ph 9. Air itu seperti air oksigen. Rendam sepanjang 1 minggu. Sesudah 1 minggu, jemurlah batu itu berbarengan air rendaman sepanjang 3 jam. Lalu taruh batu ditempat sejuk. Ditempat sejuk tidak cuma di kulkas. Baiknya janganlah pernah menaruh batu akik ke kulkas. Lantaran temperatur suhu kulkas yang sangatlah dingin malah bakal jadi struktur batu makin mengeras serta tak membuahkan bentuk unik. Sistem perendaman kerjakan berulang-kali untuk menimbulkan motif giwang air pada batu aceh solar.
Sekianlah sedikit panduan Langkah Menjaga Batu Aceh Solar, semoga berguna.

0 Response to "Cara Merawat Batu Akik Aceh Solar Aceh"

Posting Komentar