Di Sini Harga Batu Akik Bacan Doko Capai Rp 22 Juta

Tertarik dengan sepasang batu akik bacan doko super, Toni, 45 th., ikhlas merogoh duit sejumlah Rp 22 juta. Duit itu ada yang diambilnya tunai dari kantong celananya sejumlah Rp 10 juta. Bekasnya dari kartu debet serta credit yang digeseknya di mesin gesek ditempat ia beli batu itu.

 " Pemiliknya tidak ingin kurang, " kata Toni pada Tempo di Pasar Fresh Panakkukang, Jalan Penganyoman, Jumat, 27 Maret 2015.

Pasar Fresh mendadak jadi pasar batu akik serta corak. Toni, entrepreneur asal Jakarta, tengah dalam perjalanan usaha di kota ini. Batu akik bacan doko hijau itu untuk oleh-oleh. " Saya dengar ada pameran batu, jadi saya kesini untuk lihat, " kata Toni.

Ia mengakui banyak pedagang yang tawarkan untuk beli bongkahan batu lantaran harga nya murah serta dapat membuahkan banyak batu akik.

 " Namun saya tak dapat menanti. Saya ingin batu yang telah jadi. Tinggal digunakan saja, " tuturnya.

Pameran batu akik " Kota Permata " di Pasar Fresh ini ramai dikunjungi warga Makassar serta luar Makassar. Orangtua, pria, wanita, sampai anak-anak memadati pameran di lantai dua gedung sisa Makassar Mall itu.

Pameran ini di gelar Gemstone Lover (Magello), komune pencinta batu Makassar. Pameran yang di gelar pada 26-29 Maret ini mendatangkan beberapa puluh pedagang lokal, Jakarta, Jawa, Aceh, serta Ternate.

 " Ini yaitu laboratorium uji pertama diluar Jawa, " kata Agus Dwi dari ACC Gem Lab.

Yulianti, peserta pameran dari Pulau Buru, Ambon, menyampaikan harga bacan doko super yang dibeli Toni masih tetap termasuk murah. Batu sama pernah dia jual seharga Rp 50 juta sampai Rp 500 juta untuk satu batu. " Namun, untuk pencinta batu, harga ini masih tetap murah, " kata Yulianti, yang mengakui baru pertama kali ke Makassar.

Pengunjung dengan isi kocek terbatas dapat berburu batu sisik naga asal Enrekang serta higado dari Bau Bau yang dilego Rp 100-300 ribu per satu cincin.

1 Response to "Di Sini Harga Batu Akik Bacan Doko Capai Rp 22 Juta"

  1. JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
    ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 500rb
    5.ons Rp.1.250.000
    1.kg Rp 2.500.000
    5 kg Rp 6.000.000
    10 Kg Rp 8.000.000
    15,kg Rp.10,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
    Hp.: 081357820667
    pin :27BD397E

    BalasHapus