Mengunjungi 'Pabrik' Batu Akik Terbesar di Thailand

Bila Anda memiliki kesempatan menyambangi negeri Gajah Putih, Thailand, janganlah lupa berkunjung ke Gems Gallery Internasional. Lokasi ini dikira warga Thailand juga sebagai surganya perhiasan batu permata. Letaknya, ada di lokasi Pharam 6 (Hok), Bangkok, Thailand.
Lantaran ketenarannya, lokasi ini adalah salah satu destinasi wisata sebagai jujugan beberapa pelancong waktu ada di Thailand. Tempat ini di ketahui adalah pusat industri, kerajinan serta pembuatan beragam jenis cincin, kalung, liontin dan aksesories.
Gems Gallery Internasional atau pabrik perhiasan permata yang buka sehari-hari ini, tidak pernah sepi pengunjung. Terlebih bila akhir minggu tiba. Seperti yang dipandang VIVA. co. id waktu bertandang ke tempat ini, Sabtu, 28 Maret 2015.
Terkecuali berniat datang untuk beli, banyak diantara pengunjung yang cuma melihat-lihat beragam bentuk cincin, kalung, liontin dsb yang dipadukan dengan beragam type batuan yang diklaim datang dari beragam daerah di lokasi Thailand.
Disana, banyak juga batu yang datang dari beberapa lokasi di Indonesia, termasuk juga asal Pacitan, Jawa Timur. Waktu tiba ditempat ini, pengunjung rombongan digiring ke suatu ruang untuk melihat pemutaran film berdurasi 20 menit. Dimulai suguhan sistem mencari batu akik, mulai langkah tradisional hingga moderen, lalu sistem pembuatan serta penjualannya.
Biasanya, beberapa pengunjung mengakui mengagumi akan dengan beragam type bebatuan dan pengrajin yang mengolah pembuatan beragam perhiasan di galeri yang dikelola olah Pemerintah Thailand ini.
Muhammad Hanif satu diantaranya, pengunjung dari Surabaya ini terlihat serius lihat serta pilih cincin dengan Emban (batuan) type Saphire. " Menarik galeri ini, mulai type serta asal batuannya, lalu sistem pembuatan hingga pajangan yang disuguhi, sangatlah bagus. Indonesia, serta Jawa Timur terutama semestinya memiliki galeri terbuka seperti ini. Lantaran banyak type batuan yang bagus, datang dari Jawa Timur. Terlebih mendekati MEA, " tutur Hanif yang berprofesi juga sebagai entrepreneur konstruksi ini.
Sesaat untuk harga beragam, bila dirupiahkan, mulai Rp900 ribu hingga beberapa ratus juta rupiah. Jeny salah seseorang pegawai ‎galeri membetulkan bila Gems Gallery yang sudah memperoleh ISO 9001 : 2000 senantiasa ramai dikunjungi, termasuk juga wisatawan mancanegara.

0 Response to "Mengunjungi 'Pabrik' Batu Akik Terbesar di Thailand"

Posting Komentar