Luar Biasa,Batu Akik Bergambar Soekarno Ditaksir Seharga Rp 1 Miliar

Beberapa pengagum batu akik yang ada ke Bandung Gemstone Carnaval 2015 di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jumat (27/03/2015) seluruhnya perhatian tertuju pada batu akik yang bermotif serupa Ir Soekarno, Presiden pertama Indonesia,. Batu yang memiliki warna basic cokelat, dengan motif warna hitam di dalam seperti salah satu lukisan muka Ir, Soekrno itu juga jadi bahan perbinjangan sesama pengunjung. Miripnya, motif hitam yang ada di tengah-tengah batu itu berupa siluet muka seorang yang tengah kenakan kopiah.

Banyak pengagum batu akik menyebutkan muka seorang yang ada didalam batu itu serupa Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Nanang Ashari, yaitu Yang memiliki batu sekalian juga sebagai Koordinator Bandung Gemstone Carnaval, mengakui beli batu itu dari kenalannya dengan harga yang lumayan mahal. Beberapa kolektor batu akik berdatangan menjumpai Nanang untuk beli batu kepunyaannya. Nanang menyampaikan, “Kalau kata orang batu ini ditaksir seharga 1 miliar, tetapi menurut saya tak masuk akal untuk harga suatu batu, ”

Acara yang diselenggarakan pada 26 – 27 Maret 2015 ini diperuntukan untuk orang-orang yang suka mengoleksi batu, terutama orang-orang Kota Bandung. Lalu acara itu juga jadi daya tarik untuk wisatawan Kota Bandung. Nanang meneruskan, terkecuali maksud di atas tadi, acara ini diinginkan bisa buka tempat pekerjaan baru untuk orang-orang di Kota Bandung. Waktu didapati di Lapangan Tegalega, Nanang menyebutkan “Dengan ada demam batu serta Bandung Gemstone ini, bakal memberi peluang pekerjaan untuk orang-orang, serta usaha rumahan,

2 Responses to "Luar Biasa,Batu Akik Bergambar Soekarno Ditaksir Seharga Rp 1 Miliar"